Rabu, Desember 21, 2011

Aktivis Dakwah Jatuh Cinta? Normal Kaleee…!!!


Hohohoho…cinta lagi, cinta lagi. Kayaknya emang fresh banget kalau ngomongin masalah kayak ginian, tiba-tiba ide nulis tuh mengalir deras, cling..cling..cling gitu. Tiba-tiba di kepala tuh muncul kata-kata yang tanpa diminta nongol sendiri, malahan ngantri buat segera ditulis (diketik maksudte). Dan hasilnya, taaaraaa…banyak ide yang datang.

Love is cinta


Emang tak ada habisnya kalau ngemengin masalah cinta, dari orok sampai kaki nini semuanya suka ngomongin ini, kenapa? Karena kita diciptakan oleh Ar Rahman ar Rahiim. Intinya emang udah dari sononya. Jadi setiap manusia yang pernah hidup, pasti merasakan yang namanya cinta. Termasuk juga para aktivis dakwah. Meski terlihatnya malu-malu, tapi juga ternyata ini menjadi bahasan yang laris manis di kalangan aktivis dari aktivis dakwah yang masih indil-indil alias masih di SMA (ups….kabur ah sebelum kena timpuk sandal) hingga ynag ondol-ondol alias yang udah jadi dedengkotnya aktivis (dengan intensitas dan bahasan yang berbeda tentunya).


Normal kaleee…!!!

Aku juga manusia
Punya rasa, punya hati


Hehehe, nyanyi dulu dikit. Yup betul baget, aktivis juga manusia, manusia sukanya juga sama manusia,so lumrah-lumrah aja kalau mereka yang namanya aktivis jatuh cinta sama manusia, kecuali kalau mereka jatuh cintanya sama ayam, nah loh itu yang perlu dicurigai, perlu dibawa kerumahsakit jiwa.


Bagi orang umum mungkin terdengar aneh ketika ada akhwat atau ikhwan tiba-tiba bilang “subhanallah” atau “cakep ya”. Biasanya akan ada yang nyeletuk, “hah, tahu cakep juga to?”, atau “hah, bisa suka juga sama orang to?”. Ya iyalah, emang kita apaan, manusiawi kali, aktivis dakwah kan tetep aja manusia bukan malaikat, yang penting yang perlu diingat adalah pandangan pertama itu rejeki, tapi kalau pandang selanjutnya itu yang ooo…tidak boleh(kecuali kalau udah halal).


Hem…jadi ingat kata-kata seoran teman, udah agak lupa sih redaksinya seperti apa, intinya bahwa yang namanya para aktivis tuh muna, alias munafik. Lha koq? Enak aje lu kate. Mana ada munafiknya?. iya di depan bilangnya ogah-ogah, tapi ternyata mau juga, pake nunduk-nunduk kagak mau liatin, pake menghindar kalau mau papasan dijalan. Ye…itu namanya bukan munafik odong, maaf ya bro, sekali lagi maap, kata-kata ente perlu diralat, itu namanya menjaga hati, menjaga kesucian hati.


Mungkin memang karena selama ini yang namanya aktivis dakwah itu dilihanya good, jamaah malaikat yang salah dikit aja istigfarnya semalem suntuk (gpp kan, nabi aja yang udah dijamin masuk surga masih beristigfar minta ampun atas segala kesalahannya, apalagi kita-kita yang manusia biasa). Jadi ya wajar saja kalau yang namanya aktivis dakwah selalu menjadi sorotan berpasang-pasang mata, menjadi headline news kalau dia salah dikit aja. “halah sama aja, jilbabnya aja yang segedhe seprei, kadang ada juga yang segedhe gorden, tapi kelakuannya juga sama aja” hello,om tante, mbak mas, aktivis dakwah bukan malaikat yang tanpa dosa. Tapi tahu gak? Nih tak kasih tahu, meski gitu banyak juga yang nglirik, maksudnya, banyak juga yang diem-diem kagum sama akhwat-akhwat yang bisa jaga diri, bisa jaga aurat jaga mata, jaga hati en akhirnya diam-diam mendambakan istri yang kayak gitu. Nah loh, ngaku gak? Tak jamin deh pasti kagak ada orang yang pengen punya istri amburadul to, amburadul kalau berpakaian, amburadul dalam pergaulan, amburadul dalam agama, dan ambu-ambu juga adul-adul yang lain. hayooo, ngaku aja deh.

Juga yang cewek, banyak juga yang diem-diem nge-fans sama ikwan-ikhwan yang cool, dingin, maksudnya, kalem-kalem aja, mau ada yang atraktif sampai jungkir balik buat narik perhatian juga dia hanya melenggang kangkung, bodo amir deh. Ini kisah nyata lho, dulu pas jamannya masih indil-indil di kampus, aku pernah iseng aja merhatiin orang-orang, eh ternyata yang aku amatin tuh ada yang lagi ngeliatin ikhwan, trus bilangnya gini, “hih, cool banget sih, hem coba ngajak nikah aku, tak terima langsung deh”. GUBRRAAAKKK…!!!. Yaelah pada suka juga to?? Emang pada dasarnya kagak ada manusia yang pengen dapet pendamping hidup yang amburadul. Namun yang akhirnya menjadi catatan adalah banyak yang akhirnya mendekati aktivis tersebut (akhwat terutama yang lebih rawan), hingga akhirnya tidak jarang beberapa dari aktivis itu mulai menjauh dari teman-temannya, hilang dari peredaran, begitu ketemu udah berubah wujud alias udah amburadul, dari yang jilbabnya jadi mini, hingga ada juga beberapa yang lepas jilbab, (na`udzubillah deh buat yang satu ini). Hanya karena cinta semu yang ecek-ecek. Mending kalau dinikahin dan akhirnya keduanya saling berproses menjadi lebih baik, yang ada cuma pacaran doank e.


Emang bener sih ,mending mantan preman (tapi kalau preman sholihah gpp ya ), dari pada mantan ustadz. Banyak dari para aktivis dakwah yang rela melepaskan hidayah hanya gara-gara urusan dunia yang boleh dibilang gak banget deh, banyak yang akhirnya keluar dari hidayah yang telah didapatkan. Ya Robb, semoga engkau selalu menjaga kami dari berpalingnya kami dari Engkau aamiin.

Jatuh cinta itu boleh guys,suer. halal koq. Tapi….

Ups….jangan nglemparin sandal dulu yak, maksudnya, cinta yang udah dihalalkan, yang udah dibingkai dengan janji suci pernikahan. Cinta yang kayak gini tuh, dijamin halal dan thoyib. Yang sekarang masih suka gombal, yang sekarang masih suka isenk nelponin orang-orang gak jelas statusnya, yang sekarang masih suka mesra-mesraan gak jelas, yang sekarang suka cari-cari perhatian dengan selalu up date statusnya si dia, yang hampir selalu di like semua tanpa terkecuali, tak kasih tahu nih, kalau nyibukin diri gak berpengaruh, kalau puasa aja udah lewat, ya udah nikah aja. Halalin aja, habis itu mau gombal-gambel sampai eneg, mau telpn-telponan sampai berbusa-busa sampai handphone-nya teller, atau mau sms-an sampai jempolnya kapalan sok aja atuh, malahan berpahala.

Hu..memprofokasi…!!!(ada yang protes nih kayaknya), aku gak memprofokasi, Cuma kasih solusi konkrit, lha dari pada aku nyuruh mereka pacaran, entar aku malah ditimpuk banyak orang. Atau misale aku nyuruh puasa lagi, lha kalau merekanya aja puasa udah lewat gak mempan, njuk how jal?? Konkret to solusinya. Hehehe alibi .

Tapi gue belum punya duit je. Tak kasih makan ape anak istri gue. Hus, nikah aja belon udah ngomongin punya anak. Ya makan nasi lah, emang kamu mau cari istri yang makannya kaca? Kuda lumping donk. Lha kan gue udah bilang, gue belum punya duit. Hih..ngeyel aje, saran terakhirku nih, nikah sama manusia, jangan sama buto ijo yang makannya sehari 2 kilo beras. Hehehe, just kidding,katanya yang udah nikah nih, Allah bakalan jamin rejekimu koq. Gak percaya? Survey aja ndiri.


Nah bagi yang masih bisa bertahan dalam kesendirian, yuk belajar lagi, bagi yang cewek belajar jadi ibu yang baik jadi istri yang baik, dan siap mempersiapkan penerus-penerus yang dahsyat. Nah bagi yang calon babe, siap-siap jadi babe yang oke, yang kece, yang tangguh.


Kalau masalah cari ilmu, kagak perlu ditulisin disini kan (alibi karena sije belum banyak ilmunya hehehe), pasti teman-teman punya solusi sendiri buat cari ilmunya.
Oke guys,,,!!!


So yang namanya jatuh cinta itu boleh, boleh banget, tapi ya itu, ada tapi nya.


Yogyakarta 19 Desember 2011
Saat cling…cling..cling..banyak ide  05.53 WIB

    Choose :
  • OR
  • To comment
2 komentar:
Write Comment
  1. bagus.. pesan moral dari si "J"
    secara tersirat tulisan ini mendefinisikan cinta pada satu sisi. ibarat Buku mungkin covernya karena yang sering muncul dan otomatis dilihat orang pada covernya.

    BalasHapus
  2. weh..koq anonim who are you?

    ya gitu deh, terkadang seseorang dianggap "suci" dari penampilannya, padahal antar penampilan dan perbuatan itu 2 hal yang berbeda.

    BalasHapus