Kamis, November 29, 2012

Real Action for Palestine


Sumber: FB penulis (Kun Geia)




Bismillahirrahmanirrahiim

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda yang artinya:
Orang mukmin dengan mukmin lainnya laksana satu bangunan, satu dengan yang lainnya saling menguatkan.” Lalu beliau shallallaahu 'alaihi wasallam menautkan antar jari jemarinya. (Muttafaq ‘alaih)

Derita saudara-saudari kita di Palestina menjadi tanggungjawab kita untuk membantu mereka karena sesama muslim itu bersaudara. Maka sebagai bentuk persaudaraan sesama muslim, kami dari:
FORUM LINGKAR PENA (FLP) YOGYAKARTA,
Penerbit IG PRESS,
dan Manajemen THE LOST JAVA,
mempersembahkan sebuah program amal bernama: RAP (Real Action for Palestine).

Program RAP adalah program pembagian buku gratis, kami menyediakan 200 eksemplar novelTHE LOST JAVA yang akan dibagi-bagikan GRATIS bagi Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah seluruh Indonesia pada khususnya dan lembaga keislaman yang ada di Indonesia pada umumnya (Rohis, LDK, Ormas, DKM, dll). Ketentuannya adalah sebagai berikut:

1. Mengirimkan surat permohonan atas nama lembaga FLP setempat/Lembaga keislaman. Ber-kop surat, bertandatangan ketua, dan berstempel lembaga. Surat ditujukan pada FLP Wilayah Yogyakarta ke alamat email: flpyogya@gmail.com

2. Setiap lembaga pemohon akan mendapatkan 5 eksemplar novel THE LOST JAVA secaraCUMA-CUMA (100% GRATIS, termasuk ongkos kirimnya juga ditanggung penyelenggara) dengan AKAD bahwa 5 novel tersebut akan dijualkan oleh lembaga pemohon (dengan harga minimal Rp 50.000, boleh lebih tidak boleh kurang). Keseluruhan hasil penjualannya ditransfer oleh pemohon ke rekening FLP Pusat untuk selanjutnya DISALURKAN sebagai bagian bantuan bagi rakyat Palestina (Gaza).

3. Hasil penjualan dikirimkan selambat-lambatnya satu minggu setelah buku diterima pemohon. Dikirim kepada FLP peduli umat bertajuk: #Pray for Palestina. Nomor rek: BSM no: 703 310 1858 an. FORUM LINGKAR PENA. Konfirmasi nama lembaga dan jumlah donasi via sms ke : 0815 7201 4615 (FLP Pusat) dan 0812 2888 7766 (FLP Yogya). Konfirmasi diharapkan pada kedua nomor itu, tidak hanya salah satunya saja sebagai bentuk usaha trackingperkembangan dana donasi dan keberadaan buku THE LOST JAVA.

Doa juga tidak boleh dilupakan untuk saudara/i muslim di sana. Selain itu, bantuan materi kiranya tak boleh dilalaikan, karena banyak umat islam yang terluka, menderita, kehilangan tempat tinggal, bahkan nyawa dan lain sebagainya. Semua ini sebagai tuntutan dari Ukhuwah Islamiyah(persaudaraan seislam), karena muslim itu bersaudara. Bahkan, kepedulian tersebut merupakan tuntutan dari kesempurnaan iman. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda yang artinya "Tidaklah (sempurna) iman salah seorang di antara kalian sehingga ia mencintai untuk saudaranya sebagaimana apa saja yang ia cintai untuk dirinya sendiri (yakni kebaikan)." (HR. Bukhari dan Muslim dari Anas bin Malik Radhiyallahu 'Anhu).

Jika bantuan fisik secara langsung berupa jihad fi sabilillah belum memungkinkan kita kesana maka sesungguhnya bantuan kita berupa infak dan shadaqah (dan yang lainnya) bagi mereka manfaatnya juga akan kembali kepada kita. Karena dengan membantu orang yang kesusahan ataupun terzalimi maka akan menjadi sebab turunnya bantuan Allah kepada kita dan dimudahkannya urusan-urusan kita, bukan di dunia saja namun sampai kelak di akhirat.

Untuk itu HANYA tersedia 200 eksemplar novel THE LOST JAVA, lebih cepat bergerak lebih besar kemungkinan Anda untuk bisa turun berkontribusi membantu saudara-saudari yang membutuhkan di Gaza sana. Walaupun nominalnya tidak terlalu besar, namun Allah tidak akan melewatkannya apalagi melupakannya (meski hanya sebesar zarrah).

Mari Saudaraku, Mari kita berkontribusi tidak hanya dengan doa dan orasi, namun juga dengan tenaga, pikiran, dan harta.

CATATAN: Program ini hanya berlaku untuk lembaga, tidak perorangan. Info program ini boleh dibagikan pada siapa pun.


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write Comment