Rabu, November 30, 2011

Ikan, Laron Dan Semut


Aku senang aku senang
Tapi bingung aku bingung
Aku senang aku senang
Tapi heran aku heran
Dan aku pun bertanya pada semua ikan di kolam,
tiadakah kau bosan disitu
Dan diapun menjawab,tiada bosan walau berada ditempat sekecil ini
karena ku disini setiap hari bersama Tuhanku…
Dan aku pun bertanya pada laron-laron berterbangan,
apakah kau tersia hidup semalam
Dan diapun menjawab tiada tersia,
walau hanya semalam aku hidup di dunia karena dalam semalam aku hidup kusebut Tuhanku
Dan aku pun bertanya pada semut-semut disana,
tidak kah kau merasa lelah bekerja,
dan dia pun menjawab, tiada lelah, w
alau sepanjang hidup aku terus bekerja karena setiap saat dalam bekerja,
bersama Tuhanku. (potongan syair salah satu nasyid FATIH)



saat pertama kali aku mendengar lagu itu, reaksiku Cuma satu, akhirnya aku menemukan lagu ini. Hehehe, soalnya sudah sekian lama aku nyari-nyari judul lagu ini, apa sih judul lagu ini. Hua…..benar-benar menyindir. Ikan aja yang tiap hari Cuma di kolam, yang kerjaannya Cuma muter-muter seuplek kolam aja kagak bosan, lha aku yang tiap hari menclok sana-menclok sini masih aja sering bosan, bosan inilah bosan itu lah, bosan dengan suasana lah, bosan dengan makanan yang itu-itu ajalah, bosan dengan orang-orang itu lah. Coba bandingkan dengan ikan, tiap hari tu ikan Cuma di situ aja, mending kalau dapat tuan yang baik yang rajin ganti air dikolam, lha kalau dapat tuan yang melihara ikan Cuma di empang. Udah gitu kalau di desa kan biasanya empangnya multifungsi jadi tempat pembuangan akhir sisa pencernaan manusia. Nah loh, apa gak tambah butek tuh ikan. Tapi dia tetap seneng-seneng aja tuh, kita kagak pernah denger ikan ngeluh pusing-pusing kan, mual-mual keracunan gitu. Atau tiba-tiba pas kita di kolam kita denger ikan kentut karena masuk angin paling pol adanya Cuma ikan kembung. Gak ada juga psikolog ikan juga. Hem good job, jempol deh buat ikan-ikan.Kadang aku masih suka gregetan sama diriku sendiri, hidup udah 22 tahun menurut kalender masehi dan 23 tahun menurut kalender hijriyah tapi koq ya rasanya masih jadi juara males. Males apapun, males belajar, males beres-beres kamar, males nyuci, males mandi, masih mending gak males hidup. Ooopss…..

Laron aja yang Cuma semalem hidup, kagak males dzikir, hem..laron gitu loh, ah…gue kalah sama laron. Malu-maluin banget.


Dan ini nih yang bikin gue tambah tengsin. Semut coy, yang kadang kita dengan tanpa perasaan (emang lo punya perasaan je?) kita bunuh dengan cara pembunuhan missal (soale kalau bunuhinyya satu-satu kelamaan, yang ada kita yan habis dimakan semut hehehehe). Semut bro, mereka gak pernah tuh namanya berhenti bekerja, mereka patuh dengan perintah Tuhannya, meskipun mereka dalam hidupnya terus bekerja, mereka kagak pernah yang namanya ngeluh kecapekan, trus mogok bekerja, atau mereka ngeluh sakit encok gara-gara tiap hari harus angkut-angkut makanan buat sang ratu. Padahal pada spesies tertentu, ada jenis semut yang buta, tidak bisa melihat. Dan mereka tidak mengeluh dengan semua itu. Salut bener dah buat semut, Amazing!!!!Tapi lebih keren lagi penciptanya. Allah SWT.

Hem… LOVE YOU ALLAH,

Inspired by Fatih and QS An Nur 41

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write Comment