Selasa, Januari 03, 2012

Berisik lu!!!

Dar der dor, bunyi kembang api. Jangankan untuk tidur, memejamkan mata saja rasanya tak bisa, melek gara-gara kaget. Sudah bisa agak ngantuk, langsung byar terbangun. Ini kembang api apa bom sih.
Tahun baru lagi, tahun baru lagi, 

Apa yang menarik dari tahun baru? Rasanya gini-gini aja, buat apa dirayakan?. Besok paginya juga seperti biasanya, langit juga masih biru, gak berubah jadi ijo, atau pink gitu. Terus apa sih yang dirayain? Matahari juga besok pagi masih terbit dari timur, bukan dari barat, ups…kalau dari barat malah gaswat yak.pokoke yak, tahun baru masehi is nothing special, kagak ade seru-serunye. And kagak perlu deh tuh, dirayain segale. Udah gitu ngabisin duit. ini duit gue je, ngapin lu yang sewot. O gitu, oiii, kerja ape lu? Paling juga duit dari mami papi, lu kan anak mami. Enak aje lu kate, ini duit gaji gue tau. Oke deh kalau gitu, gue kagak peduli tuh duit uang siape, asal bukan uang gue aja. Tapi yang perlu lu tahu ye, banyak ynag terganggu. Siap-siap aja deh diakhirat nanti dimarahin banyak orang. Lu itung deh, tiap lu nyalain satu kembang api, berape orang yang terganggu. And gue juga bakalan marahin lu lagi di sono nanti. Koq gitu je. Au ah, gelap, sukurin deh. Makanya jangan bikin tanduk gue tumbuh. Ini udah malem, berisik tahu. hahaha, hanya sekedar ilustrasi.

 Malam tahun baru masehi seolah-olah menjadi sebuah moment yang layak (lebih tepatnya dilayak-layakan untuk di rayakan). Bukan hanya dari kalangan umat nasrani yang jelas-jelas menganut kepercayaan adanya tahun baru. Tahun baru yang sepaket dengan perayaan natal. So, bisa ditebak kenapa lagu yang biasanya diperdengarkan adalah we wish you mery chrismast and happy new year, karena keduanya (Natal and tahun baru) adalah satu rangkaian. Perayaan tahun baru seolah-olah menjadi agenda wajib tahunan, bagi hampir semua “umat”, kecuali yang sadar akan hakikat tahun baru. Dapat dipastikan yang namanya pemerintah Indonesia, pasti menyediakan anggaran untuk mengadakan pesta kembang api. Hem…kayak anak kecil aja ya. Dana yang dikeluarkan pun jutaan dan mungkin kalau dikalkulasi semua dana yang dikeluarkan untuk memenuhi keinginan ini pasti lewat dari 1 M.

  Padahal nih ya…

 Padahal nih ya, tahun baru itu bukan sebuah hari yan layak untuk dirayakan.
Padahal nih ya, tahun baru itu bukan hari raya universal, itu hari raya salah satu agama, bagi yang muslim catet gedhe-gedhe, ITU BUKAN HARI RAYA KITA
 Padahal nih ya, PR umat ini masih terlalu panjang untuk sekedar ditinggal merayakan tahun baru,
 Padahal nih ya, uang itu bukan uang pemerintah aja, itu uang rakyat, berani-beraninya mereka membakar uang rakyat
Padahal nih ya, di waktu yang sama masih banyak yang mengais rejeki di tong sampah, eh ini malah buang duit
Padahal nih ya, yang namanya kembang api tuh, berisik buanget, berisiknya minta ampyun, Padahal dan padahak yang lainya,

Sebenarnya kebijakan di Negara ini di rembuk atas dasar apa sih?
 Sebenarnya apa yang terjadi di negara ini diputuskan dengan apa sih?
 Sebenarnya keputusan-keputusan yang diambil itu berdasarkan nalar apa sih?
Sebenarnya saat palu diketuk sebagai tanda ya, yang ada di benak orang-orang penentu kebijakan apa sih?
  Gemes je?? Ya iyalah. Duit nyarinya susah, dibakar gitu aja

  Yuks angkat tangan!!!

 Maksudnya bukan angkat tangan dalam rangka penyerahan diri, tapi kita angkat tangan dalam rangka kasih usul buat pemerintah. Mbok iya, kalau memuuskan sesuatu itu brdasarkan asa kebermanfaatan bukan hanya gengsi. Mbok ya bapak-bapak yang ada jauh disana, kalau mau ambil keputusan tuh dipikirnya dengan matang, bukan asal mutusin gitu aja. Negara ini tidak hidup atas dasar gengsi, Negara ini tidak tumbuh atas dasar hura-hura. Ya gak guys??


 Ada yang mau nambahin usul??? Boleh koq, koment aja di sini. :-D
Dalam rintik hujan yang seharusnya turun kemarin malam Yogyakarta, 1 januari 2012, 20.39 WIB Tulisan pertamaku tahun ini.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write Comment