Kamis, Maret 15, 2012

Karena kita emang mahal



Ini bukan dalam rangka mengomentari harga barang-barang yang mulai merangkak naik akibat isu  kenaikan BBM.  Mahal dan murah bukan dalam hal barang, tapi manusia. What??? Lu mau jual orang je. Wah kebangetan lu. Belum pernah ditimpuk sandal orang se-RT ya? Upss…tentu saja bukan itu maksudnya. Ini bukan dalam rangka membahas jual beli. Bukan soal kenaikan harga. Pokoknya jauh dari yang namanya duit alias money.

Sekedar berbagi ilmu yang baru saja sije dapatkan dari sang murobbi. Hehehehe…gini-gini sije juga punya murobbi lho. Rosul dan orang-orang disekitar Sije yang selalu memberi ilmu dan pembelajaran. Suatu ketika Sije dapat taujih singkat tentang pernikahan. Doeng…!!! Apakah Sije terlihat mupeng buat itu? Oh..no. Perlu di permak nih kayaknya.

Cerita awalnya sih, bukan karena kita sedang bahas tentang pernikahan. Tapi saat itu sedang membahas satu sifat yang susah banget buat dilenyapkan dari muka bumi, jutek. Yah…Sije yang juteknya gak ketulungan. Ada yang macem-macem sedikit, jangan harap bakal selamat. Yang akhirnya dapat taujih singkat,

“Dek, anti itu lho. Mbok jangan seperti itu”
Sije hanya nyengir kuda. Hehehehe.
“Iya koq mbak, ini juga sedang belajar. Dulu lebih galak dan lebih jutek lagi hehehehe JJ

Berawal dari hal itu tiba-tiba jadi membahas banyak hal, salah satunya ya tentang kata mahal yang jadi judul diatas. “karena kita emang mahal”.

Sekali lagi karena kita memang mahal, itulah kenapa akhirnya banyak yang mengincar kita. Karena kita memang mahal, itulah kenapa juga kita seharusnya mendapatkan yang terbaik. Kita mahal tentu saja bukan karena harta warisan yang kita punya, bukan karena emas dan berbagai macam kekayaan yang ada di dunia. Bukan karena kecantikan, bukan karena kelembutan, bukan karena hal-hal yang berbau dunia. Kita mahal, karena tak ada satupun yang bisa menyamai harga sebuah penjagaan. Siapa yang bisa membeli penjagaan yang sudah kita lakukan dari awal kita tahu pentingnya penjagaan itu. Siapa yang bisa membeli sebuah kesucian hati. Mata uang mana yang bisa digunakan untuk membeli sebuah semangat berjuang memperjuangkan dien. Berapa jumlah uang yang bisa untuk mengganti semua itu?

Semua itu tidak sebanding bila disandingkan dengan cinta picisan yang hanya bertahan seumur jagung. Apalagi hanya dengan rayuan maut yang harganya murah meriah dan bahkan gratis. Seseorang yang baik hanya untuk seseorang yang baik pula.

*kita refers to akhwat yang terjaga (semoga SiJe masuk ke dalamnya)
Menjaga bukan dalam rangka untuk mendapatkan yang terjaga, karena itu adalah urusan-NYA


Sije Preman Sholihah
(Siti Nurjannah)



    Choose :
  • OR
  • To comment
3 komentar:
Write Comment
  1. mbak sije,, tanya.. hla trus hubungannya apa penjagaan dg jutek?
    sy blm paham ni bc tulisan ntu..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jutek itu bisa jadi salah satu bentuk penjagaan lho. asalakan gk berlebihan....

      Hapus
    2. kalau gk nyambung, disambung2in juga boleh..hehehe

      Hapus