Senin, Oktober 30, 2017

Menghangatkan Diri dengan Semangkuk Kembang Tahu Bu Sukardi

Waah sudah lama ya saya enggak posting tulisan di blog. Yep, kebanyakan deadline untuk web orang lain, justru blog sendiri terbengkalai. Pfftt. Ada sih beberapa tulisan yang sedang disiapkan, tapi yaitu, seringnya enggak selesai. Keingetan kerjaan yang harus diselesaikan. Begitu kerjaan beres, otak udah ngebul, enggak mau diajak mikir tulisan lagi. Kemarin-kemarin sibuk ngegarap tugas akhir juga sih. Tapi sekarang udah enggak. Wis beres. Sudah lulus. Kasih selamat dongs! Hihihi.   

Nah, buat pemanasan, bolehlah ya sesekali saya nulis tentang makanan. Ini ceritanya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Duit dapet, blog juga hidup lagi. Kebetulan tadi pagi pengen ‘meliput’ tentang kuliner khas nan hits di Jogja. Awalnya mau cari bubur ayam. Tapi mengingat bubur itu high carbohidrat yang berpotensi membuat gendats, akhirnya pilihan jatuh ke Kembang Tahu Kranggan. Sudah lama sih pengen nyobain kuliner semriwing ini, tapi kok ya dari kemarin cari-cari enggak ketemu lapaknya Bu Sukardi.

Akhirnya pagi ini modal search di dumay, ketemulah lapak Kembang Tahu Bu Sukardi. Sebenarnya gampang nyarinya. Enggak tahu kenapa kok kemarin muter-muter disekitar situ kok enggak sadar. Begitu sampai di lokasi, saya langsung parkir motor pinjaman orang tua di pinggir jalan.  Kembang Tahu Bu Sukardi ini memang tergolong food street,  jadi jangan berharap tersedia tempat parkir disini.

Kebetulan lagi sepi, biasanya ngantri bo’! Langsung deh cuss pesen. Dasarnya saya lagi flu, kuping jadi mendadak bolot gitu. Ada kali ya tiga kali saya bilang “Apa Bu?” ke Bu Sukardi. Padahal Si Ibu cuma nanya, “Dimakan disini? Berapa porsi?”Ealaah Je Sije.

Enggak sampai 10 menit, semangkuk Kembang Tahu hangat langsung tersaji. Baunya semriwing. Enggak pakai babibu, setelah foto-foto untuk keperluan kerjaan, langsung saya sendok dan wiiii enakk ternyata. Kenapa enggak dari dulu saya rajin jalan-jalannya. Coba kalau dari dulu, makanan semacam ini pasti sudah jadi langganan.

Rasanya uenak. Suer! Kembang tahu yang luembut, berpadu dengan kuah jahe (dan rempah lainnya kayaknya) yang hangat, langsung bikin hidung plong. Recommended banget buat yang kurang kasih sayang dan kehangatan #eh. Daan karena memang saya lapar, enggak sampai 15 menit, mangkuk itu sudah bersih. Hihihi, saya penganut makanan itu hanya ada enak dan enak banget. Jadi kalau beli makanan wajib menghabiskan.

Gimana? Mau coba juga? Enggak usah khawatir kantong jebol. Satu porsi kembang tahu disini di bandrol harga 6000 rupiah saja. Murah kan.

Lokasinya dimana? Kamu tahu Tugu Jogja? Nah kita dari timur nih ya, ambil kanan (utara). Terus di belokkan pertama, ambil kiri. Luruuusss saja sampai ketemu perempatan. Lalu di perempatan, ambil kanan. Luruuss lagi sampai ketemu perempatan. Nah Bu Sukardi membuka lapak pas di samping kiri perempatan. Kelihatan kok. Cuma ada satu itu penjual kembang tahu di lokasi ini.


Kalau kesana, ajak saya ya. 

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write Comment