Kamis, Desember 01, 2011

Ini Impianku, Bukan Mimpiku LOMBA ANNIDA-ONLINE “Saya Punya MIMPI SEJUTA DOLAR”


Beda antara impian dan mimpi adalah batas waktu (Anonim)


Seorang gadis kecil yang tidak berani apapun, yang tidak bisa apapun. Umur gadis kecil itu sekitar 7 tahun. Dia bukan anak orang berkecukupan yang ketika menginginkan suatu barang tinggal tunjuk sana tunjuk sini, kalau tidak dikabulkan oleh orang tuanya, langsung menggunakan jurus pamungkas “nangis”. Gadis kecil itu harus menabung sendiri untuk semua hal yang dia inginkan.

Jangankan untuk melakukan hal besar, untuk menyalakan korek api saja dia tak berani, namun ada satu yang selalu dia yakini. Suatu ketika aku pasti bisa. Pada waktu kelas 6 nanti, aku pasti sudah berani menyalakan korek api. Gadis kecil itu kini berani berkata “Ini impianku, bukan mimpiku”

Impian ibarat sebuah tujuan dalam bahasa skripsi, tujuan akhir yang ingin dicapai dalam sebuah penelitian yang akan dilakukan, dengan berbagai macam latar belakang, manfaat, kerangka berfikir, dan juga hipotesis penelitian yang membuat kita lebih yakin akan apa yang kita tuju atau apa yang kita impikan. Bahwa saya bisa memenangkan banyak lomba menulis, saya bisa bebas finansial, saya bisa keliling Indonesia, saya bisa menulis buku best seller, saya bisa menjadi ahli gizi dan saya bisa menjadi apapun yang saya mau ketika saya masih punya kemauan, masalah prosesnya seperti apa susahnya, masalah sebanyak apa pengorbanannya itu lain soal. Masalah kesimpulan atau hasil akhir itu lain soal, karena tugas manusia hanya berusaha, hasil akhir itu hanya masalah pantas tidaknya kita mendapatkan keberhasilan itu dengan semua ikhtiar kita dengan semua doa dan juga prasangka baik pada Allah, bukankah Allah mengikuti prasangka hambanya.

Bagi saya impian tidak sama dengan mimpi, impian adalah sesuatu yang sudah seharusnya kita perjuangkan, karena impian punya batas waktu, dan mimpi adalah sesuatu yang tak terbatas waktu.

Saya di tahun akhir sebuah masa di tahun 2012

Saya menyebut tahun 2012 sebagai tahun ilalang, karena ditahun ini banyak hal yang bisa saya buktikan tanpa harus banyak yang tahu proses menuju kesana. Seperti ilalang, dia tidak pernah mengeluh kepada siapapun meskipun banyak orang yang mengabaikannya. Saya percaya saya bisa, karena Allah sudah berjanji, bahwa Allah akan sesuai dengan prasangka hambanya.

Di bulan kedua di tahun ilalang ada buku kumpulan cerita pendek yang menginspirasi, percaya? Saya sedang tidak berbohong, 100% serius. Tentu saja semua harus percaya ini. Saya seorang cerpenis. Buku dengan tema “ilalang liar” itu akan terbit bulan Februari 2012. Buku itu adalah kumpulan kisah orang-orang yang mampu menginspirasi sekitar lingkungannya, namun sering kali terlupakan, karena ilalang selalu saja terlupakan.

Saya seorang perempuan. Kini perempuan dituntut untuk bisa berbuat lebih, terutama untuk dirinya sendiri dan lingkungannya. Tidak jamannya lagi wanita bergantung kepada yang lain, bukan waktunya lagi wanita menjadi sesosok yang harus dilindungi setiap saat, itulah kenapa di bulan ketiga tahun ilalang, saya sudah bebas finansial, paling tidak untuk hidup saya sendiri. Di bulan ketiga tahun ilalang, saya mempunyai 3 bisnis yang sukses, yaitu laundry dan juice bersama teman-teman tim di kampus, dua yang lain adalah bisnis sendiri yaitu “Bubble drink”, ini adalah minuman dengan campuran bubble di dalam minumannya. Ada yang mau coba?

Sarjana sains, Siti Nurjannah S.Si, gelar itu akan segera ikut kemanapun saya pergi. Bukan sekedar menjadi lulusan yang biasa namun menjadi sarjana yang lulus karena kemampuan sendiri, karena seorang ahli gizi harus percaya diri dengan ilmu yang dimiliki.

Terakhir namun bukan akhir di tahun ilalang adalah, sebuah novel best seller tulisan seseorang dengan nama pena ilalang liar beredar di pasaran. Jangan sampai ketinggalan! Baca dan temukan sesuatu di dalamnya, siapa tahu jadi tokoh utama didalamnya.

Impian bukanlah sesuatu yang mustahil, masa depan bukanlah sesuatu yang sulit untuk dicapai, karena cara terbaik untuk mengetahui masa depan kita adalah dengan merencanakannya. Saya punya mimpi sejuta dolar??? Yang benar adalah SAYA PUNYA MIMPI LEBIH DARI SEJUTA DOLAR karena ini impianku, bukan mimpiku.

    Choose :
  • OR
  • To comment
1 komentar:
Write Comment
  1. Wah setuju banget Mba Sije, mimpi kalo gak direncanain ya gak bisa terwujud :)

    BalasHapus