Rabu, Mei 21, 2014

Random, Tentang Anak

Do you see anything?

Tetiba saya ingin bertanya pada diri sendiri. Akankah begitu rencanamu? Setelah ini semua. Do you see anything?



Sejenis tersadar. Oh God, kemana aja gue selama ini. #jitak. Beberapa waktu lalu, saya kopi darat dengan beberapa teman, ah mereka sudah seperti saudara. Mungkin karena sudah begitu lama tidak bertemu, semua tumpah ruah diwaktu itu. Meskipun secara virtual kami bertemu di grup WA, tapi bertemu fisik itu rasanya manis. Hmm :)

Tentang ibu. Aaakkkk, sejenis ditampar, diguyur air, disentil, dan akhirnya tersadar. Wake Up! Kamu perempuan!

#Tarik napas. Mani pelan-pelan menuliskannya, biar tidak random dan acak begini. Dimulai dari pembicaraan tentang film Thailand berjudul Pee Mak (Mbuh gimana nulis judulnya). Film horor yang lucu bingit. Lalu membahas tentang perlunya pengetahuan tentang film, musik dan dunia gaul remaja agar bisa merangkul remaja saat ini.

Salah satu diantara kami, oh iya kami hanya berempat. Salah satu diantara kami bercerita, seringnya dia diprotes anak-anak satu asrama (dia pengampu asrama) karena sering pulang telat. Jadi kebetulan mereka ada kegiatan setiap jam 4 sore. Teman saya ini kebetulan juga jadi hmm (sejenis) psikolog di sebuah SDIT di Jogja. Lalu dia tetiba nyeletuk,
"Baru juga anak asrama ya, apalagi nanti kalau sudah punya anak sendiri".

Protes ini belum ditambah keributan yang selalu terjadi setiap pagi. Buku yang lupa naruh lah, handuk disembarang tempat, sepatu berantakan. Ini sejenis perang setiap pagi. Ini baru anak asrama yang bukan anak sendiri, bagaimana kalau sudah punya anak sendiri?

Kasus lain, dia pernah menemukan seorang anak kelas 5 SD yang begitu dewasa. Dewasa disini maksudnya dia berbicara menggunakan bahasa dan gesture orang dewasa. Misalnya, "Menurut saya, ustadzah tidak boleh seperti ini. Harusnya seperti ini". What? Kelas 5 SD bang. Pasti masa kecilnya tidak indah. Ternyata setelah ditelusuri, pola komunikasi yang dibangun dikeluarganya adalah cara dewasa. Anak diminta untuk memahami sesuatu yang bisa jadi belum waktunya.

Anak. Hmm semoga ini akan menarik untukku (SEGERA!) :)

Jadi seolah mengubah semua mindset yang selama ini ada. Yakin mau kerja? Yakin mau ini? Yakin mau itu? Anakmu? Keluargamu?


#Sepertinya jadi full mother menarik hihihihihi

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write Comment