Sabtu, Desember 20, 2014

Tentang Mencintai

"Kalau intinya cinta adalah memberi, maka pemberian pertama seorang pencinta sejati adalah perhatian. Kalau kamu mencintai seseorang, kamu harus memberi perhatian penuh kepada orang itu. Perhatian yang lahir dari lubuk hati paling dalam, dari keinginan yang tulus untuk memberikan apa saja yang diperlukan orang yang kamu cintai untuk menjadi lebih baik dan berbahagia karenanya.” (Anis Matta, Serial Cinta). "


Maka bila benar pemberian pertama dari cinta adalah perhatian, saya takut menyadarai satu hal. Bahwa saya belum pernah member apa-apa. Dan itu juga berarti saya sebenarnya belum mencintai apa-apa.

Dan bila benar saya belum mencintai apa-apa. Saya berharap saya bukan manusia teknis. Yang sepertinya terus bergerak, terus berkarya, tapi berakhir dengan kelelahan.

Namun bila benar saya masuk golongan manusia seperti itu, maka pada titik ini saya mengakhirinya.

Dan tentang mencintai, sejak saat ini ijinkan saya untuk mulai belajar mencintai. Sehingga nanti yang ada adalah sebuah senyum penuh arti. Bahwa saya berhasil memaknai dan merasai cinta ini. Membuatnya merasa dicintai. Bukan sekedar kelelahan yang tanpa arti.



-bersama sebuah rindu yang ingin dinamai-
Digubah dari tulisannya munggah gunung
Arumdalu 20 desember 2014


  

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write Comment