Senin, April 02, 2012

Campur aduk, masih mau baca???




Kadang pengen banget teriak,
woi..kita udah pada gedhe” kalau lihat temen-temen yang katanya sih pernah ngaji. Pernah ikut rohis juga. Pokoke mudeng lah. Boncengan dengan santainya ma orang yang jelas-jelas tuh orang bukan saudaranya.


Kadang aku juga pengen balik ke beberapa masa yang telah lalu, Cuma buat satu hal, merekam pembicaraan orang. Eits..kagak boleh je. Bolehlah, lha wong aku ngrekam seseorang yang lagi ngisi tutorial agama Islam. Tahu gak, biar apa? Biar mereka tuh pada inget, apa yang dulu pernah diomongin. Biar kalau diingetin kagak pada manyun.

Pernah juga aku mau nunjukkin sebuah foto ke orang. Foto kita bareng-bareng, pas kita masih “bener”. Biar tuh orang keingetan, kalau dulu, kita kagak kenal yang namanya celana jeans ketat. Biar mereka kagak nglempar aku pake sandal kalau aku bilang tuh celana kekecilan.

Dulu banget, pas aku masih indil-indil dikampus, ada seseorang yang nanya kayak gini, “ukh, menurut anti VMJ itu gimana” (rasanya kagak pantes gue dipanggil ukh). Trus tak jawab gini,
“Ya, gitu. Emang kenapa? Bagiku sih yang penting tembok hati berlapis baja” Aku pikir saat itu dia mau ngingetin aku gara-garanya aku deket dengan beberapa orang (dia tahunya aku cuma deket sama satu orang). Eh..beberapa bulan kemudian, terbongkarlah sebuah rahasia, bahwa tuh orang yang nanya ada sesuatu sama salah satu orang yang menurut dia deket sama aku. Yaela….cabe deh. Cemburu nih ye. Ambil aja deh, aku kan masih unyu-unyu waktu itu, belum mikir aneh-aneh.

Tapi, entar pasti mereka sakit hati.  Mereka pasti entar pada menjauh dari gue. dikiranya gue orang yang lurus tanpa belok-belok. Dikiranya gue orang yang mak saklek. Trus endingnya kita bubaran deh, gak  jadi temen lagi. Yah…kagak asyik beud.

Terus gue musti gimana? Bingung nih. Mau ngingetin takut ada yang sakit hati n habis itu dia gak mau diingetin lagi. Mau diem aja, lha udah kebengetane. Njuk how jal?

Masak iya kita-kita ini yang udah pada gedhe musti nunggu diingetin sama temen kalau kita lagi salah. Sekali dua kali sih oke. Lha kalau berkali-kali kagak berubah? Itu namanya kita yang bebal. Ya gak sih? Atau gue yang terlalu keras bilang “bebal”nya?

Apa iya orang disekitar kita musti bilang, “Hoi… ini itu gak boleh, itu juga gak boleh”. Entar kalau ada yang bilang kayak gitu pada ngambek. Trus diem-dieman. Yach…kagak seru kan.
Gaya baru yang mulai berkembang, kalau ada yang ngingetin, “biarin donk, suka-suka gue lah. Lha ini hidup-hidup gue”. hello, kita hidup di masyarakat manusia. Bukan hutan.

Haish….
Buat para ikhwan dan akhwat kuliahan. Rasanya udah bukan waktunya lagi deh kita saling ngingetin tentang bahaya VMJ. Apalagi sampai sampai ngingetin bahwa mendekati zina itu gak boleh (je…bahasamu duwiiirrr). Kagak perlu juga ngumpet-ngumpet buat sms someone in somewhere, kita udah gedhe gitu. Udah sering juga to dapat materi kalau yang namanya akhwat itu lawan jenis dari ikhwan. So kalau deket-deket tegangannya tinggi. Bisa konslet kalau caranya salah. Gak perlu lah ada yang samapi ngingetin kita kalau kita gak boleh boncengan, kalau emang pengen boncengan, ya udah lewat proses yang bener aja.

Buat akhwat-akhwat yang tiba-tiba berubah ikhwit-ikhwit. Sek, bentar perlu diketahui, yang namanya akhwat dan perempuan itu sama jenis tapi beda varietas, yang satu dengan “pupuk” unggulan, yang satu kagak, so, harap dimengerti. Pliiisss deh say, kita cewek, kagak usah deh dandan aneh-aneh. lha wong kita diem en kagak dandan aja banyak yang ngantri. Justru kalau dandanannya berlebihan, jilbab dimodifikasi sedemikian rupa sampai mirip dililit ular, tuh orang-orang malah pada ilfeel. Kalau emang sebel en mangkel dengan lingkungan, kagak perlu lah permak jilbab jadi lebih mini. Toh juga masuk surga kagak rame-rame. Satu pintu ditutup, cari pintu kebaikan yang lain donk, tanpa harus berubah dulu.

Buat siapa lagi yak. Nah..buat diri sendiri. jangan muna je. Ati-ati ama yang lu tulis sekarang. Tuh orang-orang disekitarmu udah siap-siap lempar sandal kalau lu tiba-tiba berubah jadi Error. So, jadikan tulisannya sebagai bahan evaluasi diri. Okay ??? (je)

    Choose :
  • OR
  • To comment
2 komentar:
Write Comment
  1. salam kenal, ukh :)
    tulisanx sederhana tp bagus

    BalasHapus
  2. salam kenal juga..

    hehehehe, jadi malu, itu tyulisan yang acakadut banget...:-)

    BalasHapus