Sabtu, April 14, 2012

GR

Assalamu`alaikum...

Hai..hai...hai...

setelah sekian lama tak menulis sesuatu, akhirnya tangan ini gatel juga buat ketak,ketik ketuk di keybord. Menulis emang gak ada matinye. Padahal nih ye, SiJe punya seabrek kerjaan. Editing karya temen-temenlah, nulis cerpen yang belum kelar-kelar lah, ditambah lagi proyek besar bikin buku yang tak kunjung Sije lanjutkan. Mau dikata apa, tangan udah gatel banget buat nulis di blog.

_-

Oke,
 Kali ini Sije bakal cerita tentang sesuatu sob. Sesuatu yang pasti kita pernah ngrasain. Bo`ong banget deh kalau ada yang ngaku gak pernah ngrasain ini. Apaan sih je? Wah, ada yang mulai penasaran kie.

Ini tentang GR alias gegedhen Rumongso, lebih sering disebut juga gegedhen roso. Je, gue gak mudeng bahasa jawa. Halah itu lho, kegedhean rasa. Ooo..terus? Nah, yang namanya GR itu kan katanya sering dialami oleh cewek *kabur. Beneran gak sih? Yuk mari kita bahas.

SiJe mau cerita dulu nih. Dulu banget, Sije punya temen, namanya adalah sensor.  Dibilang deket sih, lumayan, dibilang gak deket ya, kita emang gak deket. Soalnya dia cowok bro. Gini-gini Sije tetep ngerti kalau ynag namanya temenen sama cowok tuh musti pasang sikap siaga penuh. Suatu ketika, dia bilang gini,

Je, minta nomor Hp temen-temen dunk.

Trus tak jawab,

Lho, kenapa?

Hp ku rusak, semua nomor hilang.
Aku cuma keingetan nomor ini.

Haduw...bukan GR sih. Sekitika itu juga, Sije langsung pasang kuda-kuda siap siaga. Enak aja dia ngaku cuma hafal nomor Sije doank.

Emang gak boleh ya je, hafal nomormu? 

Bolehlah, tapi dalam hal ini beda konteks. Cewek hafal nomorku sih oke-oke aja. Nah ini cowok tulen. Kan horor.

(Apakah cerita diatas termasuk kategori orang yang sedang GR? Bisa jadi)

Ada cerita lain lagi nih,

SiJe punya temen. InsyaAllah dia cowok tulen. Jelaslah, namanya aja kasih tahu gak ya?  Dia itu suka banget yang namanya telfon. Nah, yang menjadi masalah adalah, dia sering banget telfon yang namanya akhwat. Akhwatnya juga bukan hanya satu, beberapa orang. Berapa jumlah pastinya SiJe juga kurang tahu. Salah satu yang kadang ditelfon itu adalah SiJe. sekali-dua kali sih oke. Ngobrolin hal-hal yang asyik gitu. Diskusi sesuatu. But lama kelamaan jadinya curhat. Huaaaaaa......

Sebenarnya gak maslah sih, dia mau telfon siapa saja. Hanya saja, dari sekian orang yang dia telfon itu, ada yang merasa berbeda. Merasa "deket", hingga akhirnya timbullah seseatu yang disebut GR. Tuh cewek yang GR itu jadinya mengharapkan "sesuatu" dari si cowok. nah lho. Siapa yang salah coba?
_-

Itulah sekelumit cerita tentang GR. Sebenarnya kalau dilihat dari dua cerita diatas, siapa sih yang salah? Cewek atau Cowok? Hem, dari cerita yang pertama. Kenapa sih sampai seorang cowok menghafal nomor satu cewek aja. Eh sebagai bocoran, itu bukan cerita tentang SiJe. Hanya digubah, biar yang punya kisah gak bertaring.  Dari kisah ini sih, Sije melihatnya, boleh koq, kita memperhatikan seseorang, ya katakanlah sampai hafal nomor Hp-nya. Hanya saja, simpanlah itu sendiri. Simpan dalam hati Biar kagak ada yang tahu. Biar yang ceweknya pun juga gak salah tingkah gitu. Apalagi hingga pasang status awas. Misal emang nomor teman-teman pada hilang, kan ada FB. Bisa tanya via FB kan. Strateginya yang canggih donk.

Menanggapi cerita yang kedua. Hem, kalau jadi cowok itu hati-hati ya. Perhatian yang berlebih itu harusnya jangan di obral. Fasilitas gratisan telfon, buat telfon sesama jenis aja. Sok deh mau cerita apapun sampai dower juga boleh. Sebagai bocoran aja nih, yang namanya cewek itu gampang banget GR. Perhatian dikit aja dikiranya sebuah rasa suka. So, yang namanya cowok kudu hati-hati juga kalau punya stok perhatian yan melimpah.




_dalam rangka meminimalisir GR_

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write Comment